REVIEW The Body Shop Banana Conditioner (Bahasa)

Hai, guys!
Berdasarkan hasil jumlah vote aku di insta story, banyak yang pengen aku review The Body Shop Banana Conditioner. Aku juga penasaran banget waktu mampir ke The Body Shop, terus ada mas-mas yang ngejelasin soal produk conditioner pisang ini yang buat aku jadi tertarik. So, di-post kali ini aku bakal review singkat impression aku sehabis memakai conditioner ini dua kali berturut-turut.





The Benefits of Banana

Firstly, aku mau kasih tau ke kalian dulu. Apa sih manfaat dari pisang itu sendiri? Aku sering ngeliat DIY masker rambut dengan bahannya buah pisang juga. Nah, setelah modal browsing sana-sini, inilah manfaat pisang untuk rambut yang bikin kalian terkedjoet (lebay eh..):

Terdapat banyak vitamin di dalam pisang, yaitu vitamin A, B1, B2, B3, B6, B9, B12, C, D, E. Vitamin-vitamin tersebut bisa membuat rambut jadi lembut, mudah diatur, tidak rontok, cerah, dan kuat.


About The Product

Price: Rp 109,000,-
Packaging: simple dan menarik. Berbentuk botol dengan isi kondisioner 250 ml. 

What the product claims:

Di label depan botol, tertulis: 

Truly Nourishing Conditioner Apres-Shampooing Nourrissant For Normal To Dry Hair

Terus, di produk ini juga nge-klaim kalo dia 100% vegetarian forever against animal testing enriched with community trade banana from Ecuador yang bermanfaat untuk membantu melembabkan batang rambut serta membuat rambut tampak berkilau dan terasa halus. No wonder sih dengan klaim produk yang kaya gitu, karena yang aku tau produk-produk The Body Shop itu emang selalu going natural dengan bahan-bahannya.



Ingredients:
Aqua/Water/Eau, Musa Sapientium Fruit Extract/Musa Sapientium (Banana) Fruit Extract, Cetearyl Alcohol, Cetrimonium Chloride, Phnenoxyethanol, Parfum/Fragrance, Hydroxyethylcellulose Lechitin, Mel/Honey/Miel, Panthenol, Propylene Glycol, Linalool, Ascorbic Acid, Sodium Hydroxide.

Dari bahan-bahan yang dicantumkan, sepertinya sih enggak ada kandungan silikon. Nah.. Aku mau jelasin sedikit soal silikon dalam kandungan condi. Kalo kalian udah tau, bisa langsung skip aja yaa. 

Fyi, silikon itu bermanfaat untuk melembutkan dan melembapkan rambut. Tapi, banyak orang sekarang hindarin condi dengan silikon karena unsur tersebut enggak bisa larut atau dibersihkan dengan air, jadinya bisa membuat rambut lepek dan meninggalkan residu. Tapi sebenernya ini bisa ditanganin dengan shampoo yang kandungannya bisa membersihkan silikon tersebut, salah satunya shampoo dengan unsur sulfate.


My First Impression When Using The Conditioner

Basically, rambut aku keriting dan kondisinya memang kering, jadi pastinya aku kalo nyari conditioner mesti yang punya embel-embel “nourishing”. Makanya, aku tertarik dengan produk ini.
Nah, wangi dari produk ini sih bener-bener kayak pisang. Tekstur condi-nya pun sedikit cair, enggak terlalu padet dan kental seperti condi yang biasa aku pake.




Kesan pertama aku pake produk ini sih lumayan oke. Waktu mengaplikasikan condi ke rambut, udah kerasa bikin lembut, jadi aku bisa dengan mudah nyisir rambut aku saat menggunakan produk ini. Yang aku suka dari produk ini adalah condi-nya bikin rambut aku enggak terasa berat dan wanginya sih cukup tahan seharian setelah menggunakan condi-nya. 

Tapi, sayangnya… untuk rambut aku yang keriting, condi ini enggak bikin rambut keriting aku terdefinisi, alias terbentuk dengan baik, makanya rambut aku enggak terasa berat. Aku cuman  dapet manfaat untuk melembutkan aja, walaupun kalau udah lewat sehari rambut aku kerasa kering lagi.
Jujur, aku lebih suka menggunakan condi yang ada silikonnya. Cuz silicone works so well on my curls and makes them more defined. Jadi kalo aku bisa kasih rating ke produk ini mungkin 3,8/5

That’s all about my review for The Body Shop Banana Conditioner. Thank you for reading!

Comments