My Favorite Drugstore Hair Care Products


Hello, pals!
Di post kali ini, aku mau share produk hair care favorit aku, setelah ada beberapa yang nanyain “daily hair care routine” aku kaya gimana.

Nah, tipe rambut aku emang curly dan tebal banget. Jadi, butuh perawatan yang ekstra untuk merawat rambut keriting yang biasanya cenderung kering. Dan untungnya, aku masih bisa menemukan produk hair care untuk rambut keriting di drugstore (atau bahkan di mini market) yang pastinya lebih terjangkau dan mudah didapat.

Produk-produk yang aku share ini sifatnya “additional” ya. Artinya, produk di bawah ini menjadi tambahan penting buat rambut keriting kamu jadi lebih terawat, lembut, dan mudah diatur. But, please note that the following products depend on your hair situation. So, be wise and selective juga ya!



Pantene 3 Minute Miracle Conditioner Hair Fall Control







Masalah rambut keriting kebanyakkan (yang juga jadi masalah rambutku) adalah rontok dan kering. Nah, kondisioner Pantene varian ini untungnya cocok banget buat rambut keritingku. Formulanya bikin curls rambutku jadi kebentuk, rambut jadi lembut, dan rontok memang berkurang dengan pemakaian yang cukup intense (tiga kali sehari setelah cuci rambut dengan shampoo).


Makarizo Hair Energy Fibertherapy Royal Jelly Extract


Sekali-kali, cream bath rambut juga penting  buat kesehatan rambut. Istilahnya, cream bath bisa bikin kamu relax, sekaligus menyehatkan akar rambut.

Nah, produk dari Makarizo ini adalah salah satu rangkaian cream bath rambut mengandung Asam Amino Keratin dan kombinasi Royal Jelly dan Omega 6 dari Minyak Nabati Passiflora yang melembabkan rambut kering dan kasar. And this is THE MOST FAVORITE hair care product so far!

Teksturnya padat berrwarna peach.

Aku super suka banget sama hasil dari produk ini yang bikin rambutku nggak megar, jadi beraturan, lembut, dan yang paling nyenengin adalah WANGINYA! Yup, wangi Royal Jelly-nya enak banget dan tahan lama (sampe 2 hari-an). Jadi, pede banget deh kalo gerai rambut kalo wangi dan enggak megar!


Makarizo Advisor Hair Vitamin 'Cashmere Soft and Smooth’


Untuk minyak rambut, aku sih biasanya pake produk Makarizo yang edisi Makarizo Advisor Hair Recovery. Tapi, aku lagi pengen nyoba produk inovasi terbarunya Makarizo ini. Karena jatuh cinta dengan produk cream bath-nya yang aku jelasin dipoin sebelumnya, aku jadi tertarik dengan hair vitamin ini yang juga mengandung Royal Jelly dan Aloe Leaf Extract untuk membantu membuat rambut kasar, kaku, sama lepek sekalipun jadi halus, lembut dan berkilau.


Aku suka sama hasil minyak rambut yang langsung meresap ke rambut dan bikin lembut dalam sekejap. Terus yang paling aku suka lagi adalah wanginya enak banget banget bangetttt! Enggak ngerti lagi deh sama Makarizo bisa bikin wangi rambut yang enggak nyengat tapi berkelas.

Hasil pemakaian Makarizo Hair Energy Firbertherapy Royal Jelly Extract dan Makarizo Advisor Hair Vitamin 'Cashmere Soft and Smooth’


Sekian mini review  dari aku untuk perawatan rambut keriting dengan produk-produk drugstore. Yang jelas, ini bukan iklan, loh! Tapi testimoni jujur dari konsumen! Oh ya, aku sengaja enggak masukkin produk shampoo karena aku sendiri belum menemukan jodoh yang tepat untuk rambutku dari produk-produk shampoo drugstore. But, so far, Tresemme Smooth and Shine dan L'oreal Smooth Intense Anti Freeze Shampoo adalah pilihan teroke untuk bikin rambutku jadi nurut.

Emang sih, sedihnya liat industri produk rambut sekarang, mereka cenderung menonjolkan produknya untuk perempuan berambut lurus. Padahal, perempuan-perempuan di Indonesia itu punya jenis rambut yang beragam. Jadi, sebenernya tergantung konsumen juga yang bijak dalam memilih produk untuk kebutuhan rambutnya sendiri. 

Untuk tips perawatan rambut buat kalian yang juga berambut keriting, usahakan selalu cari produk yang ditujukan untuk rambut kering, karena rambut keriting selalu haus akan kelembapan!  Ketika rambut kamu lembut, pastinya jadi mudah diatur dan bahasa Jerman-nya enggak awut-awutan.

Last but no least, selalu percaya dirilah dengan rambut keriting! Curly hair is lovely and unique. Love and treat your hair well and that's what makes you beautiful!

Kamu punya produk rekomendasi untuk rambut keriting juga? Silahkan komen, ya!




Comments