Mencicipi Kreasi Sajian “UpNormal”

UpNormal, sebuah kata yang bermakna“di atas rata-rata". Juga, sebuah nama dari tempat makan yang katanya menyajikan sajian makanan yang gak biasa. Awalnya, pertama menginjakkan kaki ke sana, saya hanya ngeliat tempat makan dengan pelang bertuliskan “UpNormal”diikuti menu indomie, roti bakar, susu, dan kopi. Gak ada sesuatu yang spesial mengingat Indonesia terkenal dengan kekayaan kulinernya yang melimpah ruah dari Sabang sampai Merauke.



Tapi, ada sesuatu yang membuat saya terperangah, yaitu pengunjungnya padat sekaliii, bahkan sampe ada waiting list segala. Beranjak dari rasa penasaran ini, saya ikut menjadi pelanggan untuk cari tau apa yang “terjadi” di sana. Dan akhirnya, saya menemukan empat alasan simpel kenapa orang berbondong-bondong makan di sini.

Pertama, spesialnya menu di atas rata-rata. Warunk Up Normal nawarin menu biasa seperti indomie, roti bakar, susu dan kopi, yang diolah dengan cara yang beda. Variasi dan kreasi rasa jadi kunci utamanya.

Mari saya mulai dari indomie. Makanan sejuta umat ini bisa naik kasta karena dikemas dengan variasi rasa yang unik, menarik dan gak pernah terpikirkan sebelumnya. Contohnya aja seperti salah satu menu andalannya, Indomie UpNormal.




Indomie UpNormal (Rp 16.500)

Indomie ini dikreasikan dengan kuah keju yang tasty dan pedas. Campuran kuah keju dan bumbu mie pun gak terkesan maksa.

Menu rekomendasi selanjutnya adalah Indomie Saus Telur Asin. Pertama melihat nama menu ini saya udah tau dan bisa bayangin rasa mie dengan asinnya telur. This must be my fav one, I think. Saus telur asin ini berupa kuningnya telur ‘dihancurkan’ sedemikian rupa dan dicampur dengan indomie. Benar-benar ide yang fantastis dan gak pernah terlintas di kepala, walaupun saya tahu menu ini akan jadi lezat.



Indomie Saus Telur Asin (Rp 14.500)

Di sini memang surganya indomie. Selain pilihan-pilihan menu yang saya pesan, ada banyak menu indomie lainnya yang tersedia, seperti indomie rebus khas medan, indomie healthy green, bahkan yang  biasa ala warkop juga ada, seperti indomie goreng, goreng jumbo, dan indomie rebus. Harga tiap menunya cukup terjangkau, dimulai dari Rp 12.500 – Rp 16.500.

Uniknya lagi, UpNormal menyediakan berbagai pilihan topping untuk menemani serunya makan indomie, seperti kornet, telur, sosis original, keju parut, dan kikil bumbu pedes. Pengunjung tinggal tambahin kocek sebesar Rp 3.000 – Rp 10.000 aja.

Nah, buat kalian semua yang orang Indonesia yang terkenal dengan “perut nasi”, indomie mungkin jadi menu yang kurang “nendang”. Untungnya, tempat makan ini paham dan sediain menu dengan kategori “makan kenyang” dengan porsi berat, seperti nasi goreng. 

Oh iya, jangan lewatin juga aneka roti bakar dan pisang bakar di sini untuk nyemil-nyemil. Saya sendiri terpikat mencicipi roti bakar dan pisang bakar rekomendasi UpNormal, yaitu Roti Bakar Green tea Susu dan Pisang Bakar Brown Sugar:


Roti Bakar Green tea Susu (Rp 15.500) dan Pisang Bakar Brown Sugar

Pada dasarnya roti bakar ini ditaburin bubuk green tea dan dituangin susu kental manis. Pisang goreng pun jadi gak biasa dengan taburan kerju dan gula cokelat. Cocok banget buat penggemar camilan yang manis-manis.

Minuman UpNormal juga sediain banyak pilihan. Yang paling saya suka adalah pilihan menu minuman kategori Healthy Smoothies, yaitu minuman-minuman jus dengan campuran berbagai buahyang disajikan tanpa lemak, gula, dan kaya akan serat serta kalsium. Berasa makin sehat pas minumnya. Hehe. 

Saya mencoba minuman Protein Uploading, yaitu jus pisang dicampur dengan oatmeal dan susu karnivor. Rasanya enak dan porsinya padet! Cukup ngenyangin perut, karena porsi yang disajikan untuk satu gelas besar.


Protein Uploading (Rp 15.000 - Rp 20.000)

UpNormal juga punya pilihan minuman spesial dengan rasa buah-buahan, seperti ice lychee UpNormal, ice jeruk Up Normal, ice anggur Up Normal, green tea latte, dan lainnya. Masing-masing minuman untuk kategori special drinks berkisar antara Rp 6.000 – Rp.15.000. Saya sempat mencoba minuman rasa green tea latte.



Green Tea Latte (Rp 15.500)

Rasanya enak, tapi sayangnya terlalu cair. Gak seperti biasanya kalo minum green tea latte di tempat lain yang sedikit lebih kental dan creamy.

Di sini menu dessert-nya juga seger-seger. Ada banyak pilihan ice cream dengan harga rata-rata Rp 27.500. Pengunjung juga bisa nambahin variasi topping seperti bubble mango, ice cream, mocha nutella, lemon cheese mochi dengan harga Rp 6000 – Rp 8.000.

Alesan kedua kenapa UpNormal narik banyak peminat adalah tempat makan ini gak hanya kreatif dalam mengkreasikan menu, tapi juga dalam hal mendekorasi ruangan. Saat masuk ke ruangannya, ada tiga kata yang terlintas di kepala : ANAK MUDA BANGET! Nuansa yang tercipta kekinian banget, didukung dengan lampu-lampu sedikit retro yang digantung dan lantunan lagu-lagu barat terkini. Saya suka spot di mana banyak pesan-pesan positif dari wallpaper yang ditempel di dinding ruangan makan. Feel so positive when you're eating..





Fyi, ruangan ada tiga lantai. Di lantai paling dasar dikhususkan buat para perokok, lantai dua kawasan bebas rokok, dan lantai tiga untuk private room kalo ada pengunjung yang pengen nikmatini ruangan sendiri.

But honestly, the place is too crowded. so a little less comfortable for me who don't like crowds.

Alasan lainnya, pelayanan di sini cepet. Gak perlu nunggu lama sama pesenannya. Baru mesen, kira-kira 10-15 menit udah dateng pesenannya. But this may depend on your request.

Satu alesan terakhir yang saya suka dari UpNormal adalah fasilitasnya yang lengkap dan relevan dengan kebutuhan anak muda sekarang. Di sini tersedia :
  • Wi-Fi, 
  • electrical socket (untuk colokkan), 
  • TV kabel, 
  • Macem-macem mainan, seperti monopoly, catur, kartu UNO, scrabble, dan gak ketinggalan dari Indonesia juga ada, yaitu CONGKLAK!

i played congklak with my mom and... she beat me. 

Pengen langsung makan di sini? Lokasi tempat UpNormal ada di Ruko Paramount 7 CS, Blok DF3 No. 22 – 23 Jl. Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong, Tangerang.

Additional information: 
  • UpNormal buka setiap hari pukul 15.00 – 23.00 WIB.
  • < Rp 50.000 / orang




Comments