Cerita si Reporter Magang (Ending)

Hai hai haaai everyone!!!

Harusnya saya nulis ini dari September 2015 lalu, tapi dikarenakan jadwal padet dan tugas juga seabrek-abrek, saya pun baru meniatkan diri untuk ceritain magang bagian akhir ini (yang sebelumnya  bisa klik di sini ) sama kalian, pembaca setia.. (haha semoga aja ada yang baca). Honestly, I don't wanna write anything about my internship experience, but i dunno... i feel that it's a must to post this.

So... seriously, my internship experience was so complicated. Just trying to be realistic. Pengalaman di sana "ending"nya gak semenyenangkan yang saya kira dan gak se-happy ending yang saya mau. Yah walaupun gak menyenangkan, tapi sangat mengesankan selesai magang di Beritasatu.com. Ada banyak banget pelajaran yang bisa saya ambil dari pengalaman ini. Bukan hanya sekadar teori dan praktik aja, tapi juga pelajaran hidup.

Well, singkat aja. Pengalaman pada September lalu itu mengajarkan saya supaya jadi manusia yang tegar, disiplin, bijak dan cerdas. I just wanna tell you, guys... Gak semua orang tau dan mau tau kemampuan kita kaya apa. Di luar sana, ada beberapa atau mungkin banyak orang yang meremehkan kemampuan kita dan sekeras apapun kita berusaha, kalau kita gak mulai itu dari kedisiplinan dengan dibumbuin kecerdasan kita untuk ngatur strategi bekerja, APALAGI gak diiringin dengan DOA, it's useless. Very useless.

So, guys, hopefully you want to read my next post "Work Hard, Pray Hard" !


Comments