Renungan Siang :)

Saya ngerti kenapa Tuhan mengizinkan berbagai macam cobaan/masalah datang di hidup kita. Itu bukan hanya tentang kita menggantungkan harapan padaNya, bukan hanya agar kita semakin kuat, tapi... agar kita menghargai tiap detik yang kita punya dan menggunakannya dengan baik.
Terkadang, masalah dan cobaan yang datang di dalam hidup kita, membuat kita mengejar waktu. Kita.. kita semua pasti ingin segera menyelesaikannya dengan cepat, bukan?
Itu sebabnya waktu terasa berjalan lama bila dikejar.. tapi jika dijalani dengan tulus dan ikhlas, kita akan tahu betapa waktu itu berjalan dengan cepat tanpa kita harus mengejarnya, yang bahkan kita pun tahu itu takkan mungkin terjadi.
Sering kali kita memikirkan diri sendiri. Apa yang kita makan, apa yang kita dapat, dan apa yang akan kita hadapi selanjutnya. Kita lebih fokus pada masalah kecil yang kita hadapi. Pernahkah kau berpikir bahwa diluar sana masih banyak orang yang berduka? Mereka sama seperti kita. Menginginkan waktu yang ekstra untuk menikmati keadaan.
Di luar sana, banyak orang yang berduka. Melihat orang yang disayangnya pergi, mengakhiri ajalnya.
Di luar sana, banyak orang yang menyesali perbuatannya yang fatal. Dan selalu berharap ingin memutar kembali waktu.

Ambillah waktu untuk anda berpikir. Apa yang anda hadapi saat ini, sudah Tuhan izinkan terjadi di dalam kehidupan anda. Dan hal yang perlu anda lakukan saat ini adalah sabar, berdoa dan lakukan yang terbaik.

Comments