Curhat ERROR calon Penulis

saya mau share penyakit yang sering kena para (calon) penulis itu writer's blockitis. penyakit dimana kita jadi jenuh sama yang namanya 'menulis', kehabisan ide, dan males nulis. Wajar sih.. saya juga sering banget kena penyakit begini.. tapi saya harus bisa ngatasinnya. 
Biasanya dengan tulis apa aja yang ada di benak saya.  Entah tentang kegalauan saya, atau pengalaman saya. Pokonya topik apa aja yang buat kita semangat dan lancar nulis! 
Kedua, dengan cara refreshing ke berbagai tempat untuk cari inspirasi. percaya deh! inspirasi datang kapan aja dan dimana aja.. bahkan kalo kita lagi ngelamun. 
Ketiga, balik lagi kepada motivasi kita menulis. Kita harus percaya diri sama diri sendiri dan yakin bisa terus menulis. Coba aja tulis di secarik kertas motivasi menulis kita terustempel di tempat yang sering kita liat. Nah! Kalo udah kena penyakit Writer’s blockitis, pelototin tuh kertas!! Hehe. pokoknya.... cemunguudh qaqa!
Keempat,  ambil jeda sebentar. tapi jangan kelamaan
Kelima, lakuin apa aja yang anda suka.. dengan begitu, siapa tau inspirasi bisa muncul langsung.
semoga bermanfaat !
JIA YOUUU!! KEEP WRITING!

Comments