Dear Journal ( Toge kampret!)


Dear Journal,
Alergi gue kambuh.
Alergi yang menurut gue sama sekali konyol dan gak elit banget!
Gue alergi toge.
Plis jangan ketawa! Gue tau ini aneh. Gue emang konyol! Tapi kenapa alergi gue ikut-ikutan konyol juga sih?! Sial .
Tau gak sih jur (panggilan gue buat jurnal), hari ini gue ME-MA-LU-KAN !
Gimana ngga?
Jadi gini awal-awalnya jur.
Gue tuh habis selesai ibadah di gereja, terus gue laper. Gue makan di kantin di traktir tante Iin. And yaa know what ? lunch for today was KWETIAU GORENG. One of my fav. Foods! Gue sadar sih tuh kwetiau goreng pake toge. Biasanya gue atau nyokap gue mesen gak pake toge.
Tapi.. yaudahlah yah. Lagi pula udah dipesenin tante Iin. Kalo udah berasa laper tuh, perasaan sama kenyataan menangan perasaan! Bener tidak pemirsaaaah??
So, gue langsung tancep deh tuh makanan tanpa mikir panjang toh kemaren-maren gue makan soto ayam yang nyelip togek fine fine aja.
Gue lahap deh tuh makanan secara membabi-buta sangking lapernya!
Udah selesai gue sikat, cuuuss ke kamar mandi ganti baju buat latian tamborin.
Masuk-masuk kelas ternyata gue udah telat. Yah… telat berapa menitlah.
Pokonya 1 jam berlangsung (gue masih nari2 lincah) badan gue masih oke. Gak ada tuh tanda-tanda gue memerah –alergi maksudnya elah…
Eh tau-taunya bang! Tangan gue tiba-tiba memerah secara menyeramkan. Tiba-tiba gatel gitu… gue pikir mah karena gue kelamaan nolak pinggang dan nari balet . jadi peredaran darah begitu (begitu apanya ?).
Dan ternyata.. gue udah mulai ngerasa gak enak badan. Nafas gue sesek banget dan cepet detak jantungnya. Wah , kenapa nih ?  pikir gue.
Gue pun sadar di situ. Ini kaya gejala gue mau alergi nih. Kampret! Kelas belum selesai om!
Gimana nih ? aduh tahan gak yah ? tahan gak yah?
Gue tahan makin sakit .
Gue liat di kaca (ruang kelasnya penuh kaca) muka gue udah kaya kepiting pake blush-on pink!!
Mameeeeen !! makin sakit aja perut gue! selalu aja kaya gini.
Pelajaran terus berlangsung. Jujur, Gue udah gak konsen! Pikiran gue tertuju sama rasa sakit di perut gue yang makin memuncak aja. Alhasil, gue salah-salah terus. Orang ke kiri, gueke kiri, orang ke kanan gue  juga ke kanan sih .. (apaan sih gue)
Singkat cerita, Gue pun minta ijin ke kaka yang ngajar untuk pulang.
Anak-anak yang lain udah pada ngeliatin gue aja. Bodo ah! Yang penting nih sakit perut gimana cara ngilanginnya ?
Oke. Gue duduk di sofa. Minta kak misye buat jemput gue
Gue udah merintih kesakitan. Bolak-balik ke kamar mandi sampe satu orang cewek bingung liatin gue sangking melasnya muka gue yang makin semerah darah Edward Cullen (emang si Edward punya darah? Ngaco lo!).
Gue balik ke sofa. Ada satu cewek lagi di situ liatin gue kesakitan. Sesek. Udah gak jelas rupa gue kaya apa tuh!
Pokonya gue teriak “Sakit” berulang kali..
Terus dia nanya mulu kenapa. Gue udah lemes banget mo ngomong juga gak bisa. Tenaga gue bener-bener abis! Gak tau kenapa! Sumpah ni alergi tingkat akut ya kayanya! Dasar togek, udah gak elit, tapi sakitnya bukan main.
Si mbak-mbak sebelah gue nanya mulu. Dia gak sadar apa gue udah lemes gak bisa jawab begini!
Akhirnya dengan kekuatan penuh, gue paksain ngomong . “saya alergi togek mba, tadi saya makan togek.”
Gue pikir tuh mbak-mbak bakalan berhenti ngomong dan segera cari pertolongan.
Eh men. Tau taunya pertanyaan dia makin lebar. Kocak!
Cewek yang di kamar mandi –yang ternyata temennya cewek di sebelah gue- ini dateng. Dia juga pusing nanya-nanya kenapa..
Gue juga makin pusing dan makin sakiiiit! Help help!
“mbak.. tolong dong mbak . bawain ke rumah sakit.” Rintih gue. saat itu logika gue udah gak tau dimana sangking perut gue udah kaya ada tornado yang ngelilit lilit!
“iya..iya.. tapi kamu ke sini sama siapa ? orang tua kamu dimana?” Tanya dia cemas.
Gue diem gak tau mau jawab apa. Sakitnya bukan main! Lemes banget untuk mo ngomong bonyok gue ke madiun. Ke luar kota.
“kamu tinggal sendiri emangnya?”
Anjiiir! Sebegitu tampang anak yatim piatu kah gue sangking melasnyaaa ? ajegile gue makin kesel.
Daripada tambah runyam, gue jawab aja : “mama papa saya lagi ke madiun, ka. Tolong dong.. perut saya sakit banget .. aaaaaaa!!”
Gue merintih sampe ngeguling jatuh di lantai!
Akhirnya dia minta nomor hape nyokap. Ya gue kasih aja. Tangan gue udah kebal banget megang barang. Gue udah ngerasa kaya Oger yang ada di film Shrek .
Singkat cerita..
Ka misye dateng. Dan sakit gue belum mereda.
Setengah jam berlalu, temen mama papa dateng bawa mobil.
Dan gue diangkat ke kursi roda untuk menuju ke parkiran mobil ….


Ahhh intinyaa gue baru sadar gue tadi udah kaya orang kesurupan!!! Malu maluuuuu sama mbak-mbak yang tadi… agak gue bentak dan gue cuekin gitu!!!
Aduh maaf yaaah .
Sumpah. Gue bakalan gak anggap sepele apa yang harus gue hindarin )))
tapi emang bener tuh toge kampret!

Comments