Dream is the beginning

Pernahkah anda berpikir kalau mimpi bisa merubah segalanya ?

Atau bagaimana jadinya dunia jika anda tidak punya mimpi yang besar ?
Berpikirkan anda apa gunanya dunia jika kita semua tidak bisa menjangkaunya? 
Menjangkau untuk yang lebih baik. lebih maju.

Dari kecil saya sering bermimpi. bermimpi akan jadi apa saya kelak.
bermimpi bahwa saya akan menjadi wanita dewasa yang berstelan jas dan rok serta high heels 7 cm yang kemudian duduk di kursi besar, di kelilingi dengan interior pendukung dimana setiap harinya saya akan dikelilingi dengan para karyawan dan disertai dengan ratusan bahkan ribuan kertas yang menghantui saya.
Atau, seorang ballerina wanita  mengenakan kostum balet -seperti yang ada di film The Black Swan- menari di atas panggung dan akan selalu diakhiri dengan tepuk tangan meriah dari para penonton, 
atau mungkin seorang wanita dengan belasan jenis kuas dan warna cat yang selalu berhadapan dengan kanvas.  
mungkin , seorang wanita yang lincah yang menggambar ribuan rancangan bajunya di atas kertas, 
atau juga seorang wanita dengan microphone dan piano yang selalu dibawanya setiap konser. 

entah, itu masih sebagian dari serangkaian mimpi saya yang lain.

waktu kecil kita semua suka bermimpi.

kita semua mempunyai cita-cita yang tinggi.
kita masing-masing berteriak, 
"AKU MAU JADI DOKTER!"
"aku gak mau jadi dokter! aku takut darah! AKU MAU JADI PRAGAWATI! BISA KEMANA-MANA!"
"AKU CANTIK! KATA MAMA AKU COCOK JADI MODEL!"
"AKU MAU JADI PILOT AJA! BISA KELILING DUNIA!"
"AKU MAU JADI GURU!"
"AKU MAU JADI PELUKIS!"
"AKU MAU.......
"AKU MAU ......
begitu seterusnya sampai topik itu terganti . 
Berganti dengan berjalannya waktu dan kita pun melupakan mimpi yang dulu kita rangkai.. impian-impian yang gratis itu.
ketika bertumbuh semakin dewasa, sebagian kita bahkan tak ingat mimpi yang dulu, yang ternyata hanya obsesi  semata. 
Hingga tiba saatnya ditanya, "cita-cita kamu jadi apa?"
"gue gak tau. ikutin alur aja"
"cita-cita sih ada. jadi direktur. tapi kayanya ketinggian deh."
"yaaah . gue sih jadi ibu rumah tangga udah cukup."

berbagai ekspresi terpancar.
sebagian kita pesimis.
sebagian kita memandang rendah mimpi.
padahal, mimpilah yang memulai garis 'start' perjuangan anda.
mimpi juga yang membawa raja multimedia terkenal, Walt Disney, sukses menciptakan film kartun yang luar biasa.
mimpi yang membawa ketiga orang pemuda dapat mengelilingi berbagai negara dengan mobil saja.

hey! mimpi itu gratis.
bermimpilah selagi bisa.
dapatilah dengan usaha yang keras.

berjuanglah untuk mimpi.

We all know how the time flies..
waktu terus bergulir. merubah segala yang ada menjadi tidak ada, dan yang tidak ada menjadi ada.
yang baru menjadi lama, yang lama makin tiada..
begitu juga waktu membuat kita makin beranjak dewasa, makin kita menentukan jalan hidup kita.

makin saya menentukan cita-cita saya.
saya, saya takkan pernah berhenti mengejar mimpi-mimpi itu hingga saya mendapati mereka dalam genggaman tangan saya.
Mimpi saya sebagai seorang wanita yang dikelilingi dengan buku-buku sebagai karya ciptaannya.
Mimpi saya yang juga sebagai seorang wanita yang tidak akan lepas dari microphone dan music juga...... fans.
Saya tidak tau apa saya akan memenuhi keduanya. Keduanya adalah cita-cita saya.
Yang saya tau, saya berusaha mewujudkan mimpi-mimpi itu dari sekarang.
Saya berusaha dan menyerahkan semua ke dalam doa pada Tuhan.

Mewujudkan mimpi tidak seperti jalan tol, mulus tak berlubang, tak berbatu.
Mewujudkannya butuh perjuangan.
tak ayal kegagalan kerap kali kita alami .
Tapi jadikanlah kegagalan sebagai pengalaman sekaligus langkah awal anda untuk mendapatkan mimpi anda.
Kegagalan yang membawa Thomas Alfa Edison yang akhirnya memegang rekor 1.093 paten atas namanya.
Kegagalan yang  ke 1007 kali juga yang membawa Kolonel Harland Sanders kepada restaurant ternama di seluruh dunia, KFC( Kentucky Fried Chicken ).
Seperti pepatah bilang : “kegagalan adalah awal dari kesuksesan”

jangan takut untuk terlambat

Mimpi bukanlah mimpi  jika tidak dibarengi dengan usaha yang nyata dan doa .
Mimpi tetaplah mimpi jika anda percaya dan berusaha untuk itu.

Jangan takut untuk terlambat!
“Impian meraih sukses tidak harus di masa kecil. Impian bisa juga di saat usia senja.”
don't stop your dreams !
get and work for your dreams!
Saya punya mimpi. saya akan berusaha mendapatinya.
Dengan mimpi, usaha, dan doa .

Bagaimana dengan anda ?
anda dengan sejuta mimpi anda. atau mungkin lebih. 
mungkin juga kurang..
atau anda TIDAK punya mimpi sama sekali ??

Comments