Talenta ( a gift)




Setiap orang terlahir dengan talenta. Saya terlahir dengan talenta. Anda pun juga.
Saya kurang setuju kalau talenta disamakan dengan bakat.
Talenta tidak sepenuhnya sama dengan bakat. Talenta itu lebih kepada pemberian dari Tuhan secara khusus kepada setiap umat-Nya . Sedangkan bakat adalah kemampuan lahiriah yang mampu dikuasai karena mempunyai ‘skill’ dalam hal tertentu. Misal : berbakat menggambar.

Talenta yang kita miliki harus dikembangkan. Seperti firman Tuhan dalam Matius 25 .
I proud to myself. Saya terlahir dengan kemampuan bernyanyi. Tidak untuk memamerkan atau apa, ini hanya untuk memberitahu kepada anda sekalia bahwa Tuhan Yesus itu penuh kasih kepada anak-anak-Nya .
Sering kali saya bersyukur kepada Tuhan atas ‘pemberian’-Nya  yang istimewa ini kepada saya. Dengan ini, saya mampu untuk memuliakan dan memuji nama-Nya. Dengan talenta ini juga saya mampu mencurahkan isi hati saya di kala bernyanyi. Ketika itu, saya pun berbicara bersama melodi yang dialunkan di setiap kata-kata yang menggambarkan isi hati saya. 
Saya terus melatih dan mengembangkannya . apalagi semenjak waktu saya hadir di persekutuan ibadah teman papa saya (waktu itu masih SMP kelas 3) . di saat seorang nabi (dari luar negeri) melakukan ‘altar call’ dan mendoakan satu per satu yang maju ke depan. Saya satu diantara orang-orang itu.Ketika tiba giliran saya, dia mendoakan saya dan memegang tenggorokan saya, ia berkata bahwa Tuhan akan memakai saya dengan talenta bernyanyi yang saya punya.  Really, I was crying at that time. Saya benar-benar sadar bahwa Tuhan ingin saya mempersembahkan talenta ini kepada-Nya dan saya rindu untuk melakukannya.  

Begitu juga anda. Tuhan pasti menantikan anda mempersembahkan talenta yang sudah Ia berikan kepada-Nya. Dengan cara menggunakan talenta anda (bermain musik, bernyanyi, dalam hal kepemimpinan, dll ) untuk kemuliaan nama-Nya, dan saya percaya bahwa Tuhan akan memberkati anda saat anda melakukan itu.
Saya berharap para pembaca dapat mengembangkan setiap talenta yang dimiliki. Jangan pernah menyia-nyiakan segala keistimewaan talenta yang anda miliki apalagi belum tentu dimiliki oleh orang lain. itu adalah ‘gift’ dari Tuhan yang paling berharga . 

Talenta yang kita punya adalah dari Tuhan, oleh Tuhan dan milik Tuhan.
So guys, Kembangkan talentamu menjadi sesuatu yang berguna, yang bisa dipakai untuk menyenangkan hati Tuhan .
WE'RE SPECIAL IN HIS EYES NO MATTER WHAT WE HAVE!
GOD BLESS YOU ALL!!!

Comments